Susu Halal dan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak Tercinta

July 1, 2012 by Markajam | Filed under Artikel kontes.

Susu Halal dan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak Tercinta

susu halal

Susu halal dan sehat untuk pertumbuhan anak tercinta- Susu adalah cairan bergizi berwarna putih yang dihasilkan oleh kelenjar susu mamalia betina. Selain itu, susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Dalam hal susu halal dan sehat, so pasti Air Susu Ibu (ASI) yang terbaik. Setujukan…..!. Untuk Susu yang lain, seperti dari binatang (biasanya sapi) diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya guna memenuhi gizi untuk konsumsi manusia.

Nah, Sekarang ini susu memiliki banyak peranan fungsi dan manfaat bagi manusia. Untuk umur produktif (baca : pertumbuhan), susu membantu tumbuh kembang mereka. Sementara itu, untuk orang lanjut usia, susu membantu menopang tulang agar tidak keropos. Jadi, setiap orang harus minum susu agar tetap mendapatkan vitamin dan protein yang terbaik.

Susu Halal? Apakah Harus, Wajib atau Fardlu?

susu halal, susu sehat

Sejarah perkembangan kehalalan di Indonesia bermula dari beberapa kasus. Salah satunya adalah kasus lemak babi pada tahun 1988 yang kemudian berkembang menjadi isu nasional dan berdampak pada perekonomian. Sehingga akhirnya pada tahun 1989 didirikanlah LP POM MUI oleh Majelis Ulama Indonesia.

Selain sebagai bentuk tanggung jawab MUI untuk melindungi masyarakat, lembaga pengkajian halal-haram tersebut juga didirikan sebagai bagian dari upaya untuk memberikan ketenteraman batin umat. Caranya adalah dengan menerbitkan sertifikasi Halal untuk beberapa produk seperti pangan, obat, dan kosmetika sehingga aman untuk dikonsumsi kaum Muslim.

Syarat kehalalan produk tersebut meliputi:

  1. Tidak mengandung babi dan bahan-bahan yang berasal dari babi
  2. Tidak mengandung bahan-bahan yang diharamkan seperti; bahan yang berasal dari organ manusia, darah, dan kotoran-kotoran.
  3. Semua bahan yang berasal dari hewan yang disembelih dengan syariat Islam.
  4. Semua tempat penyimpanan tempat penjualan pengolahan dan transportasinya tidak boleh digunakan untuk babi; jika pernah digunakan untuk babi atau barang yang tidak halal lainnya terlebih dahulu dibersihkan dengan tata cara yang diatur menurut syariat.

Bagi orang Indonesia khususnya muslim, mengkonsumsi yang halal dan thayib (baik, aman, higenis) merupakan perwujudan dari ketaatan dan ketaqwaan kepada Allah. Oleh karena itu tuntutan terhadap produk halal pun semakin gencar disuarakan konsumen muslim, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain. Hal ini terkait dengan perintah Allah kepada manusia, sebagaimana yang termaktub dalam Al Qur’an, Surat Al Maidah: 88 yang artinya:

“Dan makanlah makanan yang halal lagi baik (thayib) dari apa yang telah dirizkikan kepadamu dan bertaqwalah kepada Allah dan kamu beriman kepada-Nya”

Memakan yang halal dan thayib merupakan perintah dari Allah yang harus dilaksanakan oleh setiap manusia yang beriman. Bahkan perintah ini disejajarkan dengan bertaqwa kepada Allah, sebagai sebuah perintah yang sangat tegas dan jelas. Perintah ini juga ditegaskan dalam ayat yang lain, seperti yang terdapat pada Surat Al Baqarah: 168 yang artinya:

“Wahai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan; karena sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu”

Memakan yang halal dan thayib akan berbenturan dengan keinginan syetan yang menghendaki agar manusia terjerumus kepada yang haram. Oleh karena itu, menghindari yang haram merupakan sebuah upaya yang harus dilakukan untuk menjauhi godaan syetan tersebut.

Kesimpulannya mengkonsumsi makanan halal/ susu halal dengan dilandasi iman dan taqwa karena semata-mata mengikuti perintah Allah merupakan ibadah yang mendatangkan pahala dan memberikan kebaikan dunia dan akhirat. Sebaliknya memakan yang haram, apalagi diikuti dengan sikap membangkang terhadap ketentuan Allah adalah perbuatan maksiat yang mendatangkan dosa dan keburukan.

Jadi, sudah dapatkan jawabannya! Susu Halal? Apakah Harus, Wajib atau fardlu? Jawab Sekarang jangan dipikir pakai otak kiri nanti lama.hihihi

Susu Inovasi Sehat, Pilihan Ibu Untuk Anak Tercinta

susu sehat, susu halal

Menjadi seorang ibu merupakan kebahagiaan yang tak terhingga. Melihat anak tercinta tumbuh sehat dengan sempurna adalah sebuah cita-citanya. Namun, ketika si anak sakit dan merasa kurang nyaman, sang ibu pun berfikir, “Apa yang membuatnya sakit?”. Kemudian sang ibu termenung dan akhirnya menemukan jawabannya. Mungkin dari makanan atau asupan gizinya kurang sehingga si anak mudah terkena penyakit. Nah, dari sini susu merupakan salah satu faktor penentunya bukan. Pilihan ibulah yang menjadi penentu kesehatan anak. Susu sehat adalah solusi bagi ibu ketika sang ibu tidak bisa menggunakan ASI-nya. Frisian Flag 123 / 456 susu inovasi pertumbuhan pertama di Indonesia tahu apa yang dibutuhkan sang ibu, dengan kandungan isomaltulosa untuk gizi lengkap dan seimbang sang anak pun bisa tetap terjaga gizinya sehingga tetap sehat dan ceria. Selamat untuk sang ibu……. Tapi apakah ada yang kurang? Jawabannya “ADA

Susu Halal dan Sehat  adalah kekurangannya. Kenapa? Susu halal belum tentu menyehatkan anak, susu sehat juga belum tentu halal. Kalo disuruh milih, lebih baik pilih mana hayo? So pasti Susu Halal dan Sehat kan. Itulah tipe orang indonesia kebanyakan, kalo disuruh milih jawabannya diluar pilihan. Hmmmmn, tapi kalau Ibu pandai pasti pilih Frisian Flag 123 / 456 susu inovasi pertumbuhan pertama di Indonesia. Buktikan sendiri susunya!!!

Gejala kekurangan gizi – Air mata Ibu mana yang tidak menetes ketika melihat hal seperti ini :

busung lapar anak indonesiakurang gizikurang gizi, busung lapar

Busung lapar atau honger oedema disebabkan cara bersama atau salah satu dari simtoma marasmus dan kwashiorkor adalah sebuah fenomena penyakit di Indonesia disinyalir karena kekurangan protein kronis pada anak-anak. Hal ini terjadi beberapa hal, antara lain anak tidak cukup mendapat makanan bergizi, anak tidak mendapat asuhan gizi yang memadai dan anak mungkin menderita infeksi penyakit.

Istilah kwashiorkor sendiri berasal bahasa  suku di Afrika yang berarti “kekurangan kasih sayang ibu”. Tanda yang khas dari penyakit ini adalah:

  • Adanya edema(bengkak) pada seluruh tubuh sehingga tampak gemuk,
  • Wajah anak membulat dan sembab (moon face) terutama pada bagian wajah,
  • Bengkak terutama pada punggung kaki dan bila ditekan akan meninggalkan bekas seperti lubang,
  • Otot mengecil dan menyebabkan lengan atas kurus sehingga ukuran lingkar lengan atas lila-nya kurang dari 14 cm,
  • Timbulnya ruam berwarna merah muda yang meluas dan berubah warna menjadi coklat kehitaman dan terkelupas,
  • Tidak bernafsu makan atau kurang,
  • Rambutnya menipis berwarna merah seperti rambut jagung dan mudah dicabut tanpa menimbulkan rasa sakit,
  • Perut yang membesar juga sering ditemukan akibat dari timbunan cairan pada rongga perut salah salah gejala kemungkinan menderita “busung lapar”.

Penyebab langsung tersebut bisa dikarenakan adanya bencana alam, daya beli masyarakat, tingkat pendidikan, kondisi lingkungan dan pelayanan kesehatan. Nah, daya beli masyarakat masuk sebagai penyebabnya. Menerima curhatan dari para pembawa berita, bahwa harga susu yang mahal menjadikan seorang ibu tidak bisa membelikan susu untuk anaknya. Sehingga anaknya hanya diberikan susu seadanya saja, baik itu susu sapi perah atau susu yang lainnya. Masalah seperti ini menurut saya juga perlu diperhatikan. Ingat : semua ibu menginginkan anaknya tumbuh dengan sehat dan ceria. Kalau ada hati dermawan yang melaksanakan subsidi susu bagi para ibu-ibu miskin guna meringankan beban mereka dan mengurangi angka penderita busung lapar di Indonesia tercinta kita. Semoga semua harapannya terkabul dengan cepat karena doa para ibu dan anak-anaknya.

Demikianlah bank soal matematika membuat artikel guna mengikuti kontes blog dengan judul artikel Susu Halal dan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak Tercinta. Semoga ini bisa dijadikan referensi, bahan diskusi yang menarik dimanapun kalau bisa jadi Juaranya. Perjuangan ibu memang yang paling besar, ibu, ibu, ibu. Itulah jawaban Nabi Muhammad atas pertanyaan, “siapa yang dihormati terlebih dahulu, ibu atau ayah?”.

Copyright | susu halal dan sehat untuk pertumbuhan anak | Bank Soal Matematika

Keyword Masuk Artikel Ini : susu halal, susu sehat, susu pertumbuhan untuk anak, susu formula, frisian flag, susu halal dan sehat untuk pertumbuhan anak tercinta

Banner Lomba

Referensi :

http://id.wikipedia.org/wiki/susu

http://id.wikipedia.org/wiki/lppommui

http://goencakep.blogspot.com

http://frisianflag.com

Kata Kunci Populer :,busung lapar,gambar orang busung lapar,susu halal,busung lapar afrika,gambar orang busung air,gambar2 busung lapar,halal susu,kesebangunan dan kekongruenan (kliping)yang ada contohnya soalnya syaratnya rumus gambarnya caranya,laper di akherat
Susu Halal dan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak Tercinta
Reviewed by Markajam on
Rating: 4.7

Tags: , , , , , , , , ,


2 Responses to “Susu Halal dan Sehat Untuk Pertumbuhan Anak Tercinta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *